PropellerAds

20 May 2018

Makna Pangeran Harry Pakai Seragam Militer di Pernikahannya



Keluarga Kerajaan Inggris sedang dalam suasana sukacita, dengan diresmikannya pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pernikahan yang digelar pada 19 Mei 2018 ini, menyedot perhatian dunia. Selain karena pernikahan Keluarga Kerajaan, busana Pangeran Harry dan Meghan Markle pun menjadi salah satu topik pembicaraan.
Dilansir dari Harpers Bazaar, para pengamat mode banyak yang sudah menduga bahwa Pangeran Harry akan mengenakan seragam militernya dalam pernikahan. Hal serupa juga pernah dilakukan Pangeran William, 7 tahun lalu, ketika ia menikahi Kate Middleton. Pemilihan seragam tersebut menjadi pengingat akan sejarah dirinya saat menjadi tentara.
Perihal perizinan, Sang Ratu dilaporkan telah memberi restu cucunya yang berusia 33 tahun tersebut memilih seragam menjadi pakaian pernikahannya. Pernyataan dari Istana Kensington menegaskan perizinan Sang Ratu perihal seragam Pangeran Harry, “Baik Pangeran Harry dan Duke of Cambridge (Pangeran William) akan mengenakan seragam frockcoat Blues dan Royals.”
Diberitakan The Sun UK, pakaian Pangeran Harry terbuat dari kain biru, dan memiliki sabuk kulit rusa putih dengan sling pedang. "Kedua seragam itu (milik Pangeran Harry dan Pangeran William) dirancang oleh Dege & Skinner di Savile Row,” lanjut keterangan dari pernyataan Istana Kensington.
Bagian sisi kiri pada mantel seragam Pangeran Harry, terdapat lencana Wing Pilot yang menandakan tugasnya di Army Air Corps. Ia bertugas di Angkatan Darat Inggris antara tahun 2005 dan 2015, menyelesaikan dua tur penugasannya di Afghanistan.
Selain itu, dengan mengenakan seragam tersebut akan menjadi tanda penghormatan kepada kakek Harry, Pangeran Philip, yang tahun lalu telah menyandang Kapten Jenderal Marinir Kerajaan. Kabarnya, Pangeran Harry memiliki hubungan yang sangat dekat dengan kakeknya. Maka, memakai seragam pada hari pentingnya ini juga menjadi sebuah penghargaan tersendiri.
Pangeran Harry memang seorang pria militer. Ia dilatih untuk menjadi seorang perwira di Royal Military Academy Sandhurst. Setelah dua kali penugasan di Afganistan, ia akhirnya memiliki pangkat sebagai ‘Captain in the Household Cavalry’s Blues and Royals’. Pangkat ini merupakan salah satu yang tertua di Resimen Inggris. Pangeran Harry juga, dianggap sebagai "wali terpercaya Raja." Di tahun 2017, Pangeran Harry juga mengambil alih gelar Kapten Jenderal Marinir Kerajaan, setelah kakeknya, Duke of Edinburgh, pensiun dari posisi formal.


sumber : tempo.com

No comments: